Dokter Identifikasi Mayat Perempuan yang Ditemukan di Cisolok

Dokter Identifikasi Mayat Perempuan yang Ditemukan di Cisolok
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Dokter forensik RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi Nurul Aiada Fathia, memperkirakan mayat perempuan yang di temukan warga di dekat sebuah Vila di Kampung Pasir Randu, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi berusia 20 sampai 40 tahun dan berjenis kelamin perempuan.

BACA JUGA: Penemuan Sosok Mayat Perempuan Gegerkan Masyarakat Kampung Babakan Panjang Cibadak

“Kalau berdasarkan dari pemeriksaan perutnya besar, paling muda 20 tahun, paling tua sekitar 40 tahun, kondisi mayat kurang lebih 3 sampai 7 hari,” ujar Aida kepada media usai melaksanakan autopsi, Minggu (18/6/23).

Baca Juga:Tingkatkan Partisipasi Remaja Terlibat di PosremManfaatkan Herbal sebagai Obat

Aida mencurigai bagian kulit, apakah itu luka atau memang akibat gigitan serangga atau binatang, menurutnya jika anggota tubuh mayat banyak lalat dan belatung tidak menutup kemungkinan itu luka, untuk memastikan harus dilakukan uji Laboratorium terlebih dahulu.

BACA JUGA: Teka-teki Kasus Mayat Perempuan Bugil Terungkap

“Kalau dipermukaan tubuh yang lain tidak ada, yang kita curigai itu yang banyak belatungnya, apakah memang itu ada perlukaan awalnya disitu nanti kita periksa di Lab. Jadi biasanya kalau lalat itu akan hinggap, kalau misalnya tidak ada luka di lubang lubang tubuh, kalau misalnya ada perlukaan itu salah satu dimana lalat pasti akan hinggap telur pasti banyak disitu belatung juga akan lebih banyak,” terangnya

“Kalau untuk perlukaan, ada yang kita curigai, tapi kita ambil bagian kulitnya, kita kirim ke Lab dulu untuk melihat apakah itu luka atau memang akibat gigitan binatang, karena misalnya ini kan banyak belatung juga jadi kita buktikan di Lab dulu. Sempel yang di bawa yang kita curigai itu bagian paling ruksak yang banyak belatungnya itu daerah leher dan dasar mulut,” jelasnya

Aida memaparkan, jika mungkin kalau ada yang merasa kehilangan, jadi mayat tersebut perempuan usia sekitar 20 atau 40 tahun, tinggi badan 157 sampai 160 centi meter, untuk pakaian terakhir dipake seperti baju olah raga muslim, kemudian pakai joger , ukurannya XXL jadi mungkin berat tubuhnya sekitar 70 kilo gram.

BACA JUGA: Warga Temukan Mayat Perempuan Bugil

“Jadi mungkin kalau ada yang merasa kehilangan seperti itu, kalau ciri fisik yang lain segala macamnya sudah tidak bisa dikenali karena sudah pembusukan lanjut,” tandasnya (mg3)

0 Komentar