Kodim 0622 Sukabumi Gelar Bazar Murah dan Pengobatan Gratis

Kodim 0622 Sukabumi Gelar Bazar Murah dan Pengobatan Gratis
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi menggelar Bazar Murah dan Bakti Kesehatan berupa Pengobatan Gratis, Selasa (27/09). Kegiatan yang dilaksanakan di Lapang Sudirman dan Aula Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi ini rangka HUT TNI ke-78.

“Dalam kegiatan ini sejumlah UMKM asal Kabupaten Sukabumi kita libatkan, adapun untuk pengobatan ” kata  Komandan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf, Anjar Ari Wibowo.

BACA JUGA: Pengurus KONI Kabupaten Sukabumi Dilantik

 Adapun untuk bakti kesehatan, menurut Anjar sasarannya adalah masyarakat umum khususnya yang berada di sekitar Makodim 0622 Kabupaten Sukabumi yakni Desa Cumanggu Kecamatan Palabuhanratu.

Baca Juga:Pegawai Perumda Agro Sukabumi Mandiri Diminta Kuatkan KebersamaanPengurus KONI Kabupaten Sukabumi Dilantik

” Untuk pengobatan gratis diutamakan bagi masyarakat yang memiliki penyakit yang sifatnya umum dan bisa di obati di tempat,” sambungnya

Ari menjelaskan, kegiatan ini melibatkan Dinas Kesehatan, kemudian dari puskesmas terdekat. Sedangkan untuk donor darah  bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia  (PMI).

BACA JUGA: Kodim 0622 Imbau Anggota Jaga Netralitas dalam Pilkades Serentak

Untuk personil melibatkan sejumlah instansi di Kabupaten Sukabumi, baik itu TNI, Polri dan Pemerintah Daerah.

“Untuk bazar sendiri biasa seperti yang sudah kita laksanakan sebelumnya, kita bekerja sama dengan beberapa distributor maupun dari penggiat UMKM. Intinya bagaimana untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Sukabumi,” terangnya

BACA JUGA: Kodim 0622 Gandeng DLH Berikan Penyuluhan Terkait Potensi Wisata

“Disini kami pun membawa beberapa produk produk ataupun dari distributor, kami minta harganya lebih rendah daripada di pasaran,” jelasnya

Masih kata Ari, untuk UMKM memang dirinya sangat intens melakukan pembinaan. Hal ini sebagai tindak lanjut yang sudah dilakukan sebelumnya. (Mg3)

0 Komentar